Artikel Terbaru :
Mungkin di anatara kalian ada yang memliki hobi main game atau memiliki pekerjaan yang membuat video tutorial dan ingin mengabadikannya dalam bentuk gambar dan video maka diperlukan software khusus untuk merekam aktivitas di desktop komputer anda.
Pada kesempatan kali ini smartlist101 akan share software yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut.  Memang banyak software yang bisa digunakan namun yang pernah penulis coba yaitu bernama Fraps 99.  Sofware ini dikembangkan oleh Beepa.  Software yang terbilang kecil ini hanya memiliki ukuran file 2,2 MB.
Fraps, aplikasi untuk merekam desktop komputer dan laptop
Kelebihan dari Fraps ini yaitu penggunannya sangat mudah yaitu anda dapat mengatur / setting short key yang nantinya digunakan untuk merekam dan screen shoot layar komputer anda.  Berikut fitur yang dimiliki oleh Fraps:
1. Benchmarking Software
Tampilkan berapa banyak Frames Per Second (FPS) Anda muncul di pojok layar desktop komputer Anda. Menyimpan statistik ke disk dan menggunakannya untuk ulasan Anda sendiri dan aplikasi.
2. Screen Capture Software
Mengambil screenshot dengan menekan sebuah tombol! Tidak perlu untuk paste ke program cat setiap kali Anda ingin take gambar baru. Hasil screenshot Anda secara otomatis diberi nama.
3. Realtime Video Capture Software
Fraps dapat menangkap audio dan video hingga 7680×4800 dengan frame rate kustom dari 1 hingga 120 frame per detik.
Sekarang versi dari software ini yaitu Fraps 3.5.9 dan sudah support untuk Windows 7.  Ingin mencobanya? silahkan anda download software ini
 
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment